Puji bagi Tuhan, Tuhan semesta alam, dan konsekuensinya bagi orang benar, dan tidak ada agresi kecuali terhadap penindas, seperti para inovator dan musyrik. Dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusannya, dan yang terbaik dari semua ciptaannya. Ya Allah, berkatilah Muhammad, keluarga Muhammad dan para sahabatnya, dan orang-orang yang mengikutinya dengan sedekah sampai hari kiamat. Dia memberi banyak pengakuan.

Namun: Kitab tauhid yang ditulis oleh Imam Syekh Islam “Muhammad Ibn Abd al-Wahhab” 1 Tuhan memberinya pahala dan pahala, dan memaafkannya dan untuk siapa dia menjawab panggilannya sampai hari perhitungan dilakukan. . Itu menjadi ilmu bagi kaum monoteis, dan argumen bagi ateis

Ciptaan mendapat banyak manfaat, dan tubuh besar. Untuk imam ini – semoga Tuhan mengasihani dia – dalam prinsip penciptanya Tuhan telah menjelaskan dadanya kepada kebenaran yang diwahyukan, yang telah Tuhan kirimkan utusan: dari ketulusan beribadah dalam segala bentuknya kepada Tuhan, Penguasa alam semesta, dan menyangkal apa yang dimiliki banyak orang musyrik padanya. Orang-orang Najd menyerukan tauhid, yang merupakan dasar Islam dan keyakinan, dan melarang mereka menyembah pohon, batu dan kuburan, tiran dan berhala, dan dari percaya pada penyihir, astrolog, dan peramal,

Jadi Tuhan membatalkan panggilannya setiap inovasi dan khayalan yang dipanggil setiap iblis, dan Tuhan menetapkan pengetahuan jihad dengannya, dan dengan itu dia menyangkal penentang palsu dari orang-orang politeisme dan keras kepala, dan mengutuk dengan Islam sebagian besar orang di negara itu, hadir di antara mereka dan negara, dan panggilan dan tulisannya menyebar di cakrawala, sampai dia mengenalinya jasa siapa pun. Orang-orang yang berselisih, kecuali mereka yang dirasuki setan dan yang dibenci iblis untuknya, dan bersikeras keras kepala dan tirani. Dan orang-orang di Jazirah Arab menjadi melalui panggilannya, seperti Qatadah – semoga Tuhan mengasihani dia – mengatakan tentang situasi pertama bangsa ini: “Ketika Muslim berkata:“ Tidak ada Tuhan selain Tuhan ”mereka menyangkal bahwa orang musyrik dan tumbuh melawan mereka, dan iblis dan tentaranya kesal karenanya.

Semoga Tuhan menolak untuk menyebarkannya dan mengungkapkannya, dan menyembuhkannya serta mendukungnya atas mereka yang menentangnya.
Ada kemenangan di dalamnya, tetapi orang-orang di pulau ini yang dilalui penumpang dalam beberapa malam mengetahuinya, dan selamanya terjadi dalam sekelompok orang, mereka tidak mengetahuinya atau mengakuinya.